Kamis, 28 Februari 2013

HARI PERTAMA

Dear friends,,,,

Dua bulan sudah aku menyandang status sebagai pengangguran,karena perusahaan tempat aku bekerja selama 10 tahun belakangan ini memutuskan untuk memindahkan semua operasional ke negeri jiran sana tanpa kami.Jadi sekarang dengan waktu luang yang lebih banyak aku mencoba sesuatu yang baru,sesuatu yang diluar dari zona nyamanku.

Kira-kira sekitar sebulan yang lalu aku mendaftar di LPGTK Cerdas Bangsa yang terletak di matraman,sempat waswas karena jadwal kuliahnya mundur.Aku berpikir jangan-jangan boongan nih,secara kantor LPGTKnya itu bentuknya gak meyakinkan.Tetapi akhirnya mba dr LPGTKnya menelpon dan memberitahu kalau kelas akan dimulai tanggal 28 februari ini.Perasaan waktu dulu baru masuk sekolah,deg-degan,senang bahkan khawatir pun muncul,terutama perasaan apaakuudahmelakukanhalyangbenar!!!.Seperti aku bilang tadi aku udah keluar dari my comfort zone karena wanita seusiaku biasanya lebih memilih berumah tangga,bekerja atau sesuatu hal yang lain daripada kembali bersekolah.Apalagi bidang yang dipilih pun bukan termasuk keahlianku,jauh dari pekerjaanku dulu yang merakit barang automotif.Salah satu temanku pernah bertanya kenapa aku memilih PGTK? kenapa bukan bahasa inggris atau informatika (prospek bagus),kenapa membuat resiko untuk terjun ke bidang yang sama sekali asing.Mungkin jawabannya karena aku pikir menjadi guru tk itu menyenangkan kerjaannya nyanyi,nari,jalan-jalan selain karena prospeknya yang bagus,ingat bahwa syarat dasar masuk SD selain berusia 6 tahun adalah lulusan TK,yang menyebabkan menjamurnya TK &PAUD.Apalagi ilmunya pasti kepakai walaupun tidak menjadi guru.Dukungan dari orang2 terkasih pun makin menguatkan tekadku.Lagipula kata ustad felix siaw kita bisa karena terbiasa,jangan takut gagal karena semua orang itu gak failproof(anti gagal).Pagi ini pun aku berangkat dengan semangat dari cibubur menuju matraman,meskipun banyak insiden sepanjang perjalanan,dari ac busway yang korslet,busway yang lamaaaa banget datangnya sampai kecintaan warga jakarta semua....MACET.Terlambat 10 menit,beruntungnya sang dosen pun telat xixixixi^^.Feel sorry for the teacher tough karena dia lagi hamil besar,bawa-bawa badan dari bojong gede(hati-hati ya bu,takut brojol duluan).Oh iya pelajaran hari ini itu mental aritmatika a.k.a sempoa,tahu tapi gak pernah mencoba,hal baru lagi.belajar sambil menyanyi membuat aku merasa seperti anak kecil lagi tapi dewasa yang membuatnya jadi aneh.Teman satu kelas pun rame juga,masih blum terbiasa sih,tapi kita liat minggu depan harus segera menyelesaikan masalah mengingat nama mereka,karena menurut dosen sempoa ku otak manusia berhenti berkembang sejak usia 18thn.figure it yourself.Lain kali aku akan mencoba bikin postingan tentang sempoa,So aku udah memutuskan untuk berusaha yang terbaik tanpa back up plan,karena tanpa adanya rencana cadangan jadi membuat kita termotivasi untuk menyelesaikan sampai akhir,kalo kata wahyu aditya "kreatif sampai mati".Semoga tanpa ada hambatan pula,jadi bisa lulus,

 sampai ketemu lain waktu,,,,have a good day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar